Kamis, 26 Juli 2012

Museum Terseram di Dunia

Museum merupakan tempat yang dipakai untuk menyimpan benda-benda yang berkaitan dengan perjalanan sejarah atau peristiwa. Tempat ini tidak hanya menyimpan benda-benda unik dan memiliki nilai historis yang tinggi, namun di berbagai belahan dunia, terdapat museum-museum yang terkenal karena keseramannya. Sehingga pengunjung yang mendatangi tempat tersebut, terkadang merasakan hal-hal yang cukup mistis. Berikut ini adalah museum-museum terseram di dunia.

1. Museum Madame Tussaud di London Inggris
Museum ini banyak memuat replika terbesar yang terbuat dari lilin, sejumlah orang-orang terkenal. Namun ternyata selain menyimpan replika tersebut ternyata ada tempat yang cukup menyeramkan. Itulah ruangan yang menyimpan sebagian dari koleksi peninggalan revolusi Perancis, bersama patung-patung para pembunuh dan penjahat lainnya. Yang lebih mengerikan lagi, kepala-kepala dari korban revolusi Perancis tersebut dicetak langsung dari kepala kornban yang terpisah dari badannya. Dan semua kepala ini dipajang di museum bersama koleksi lain yang mengerikan yang menampilkan gambaran yang mengerikan dalam sejarah revolusi Perancis.

2. Museum New Haven Ventiloquist di Kentucky Amerika srikat
Museum ini menyimpan koleksi sejumlah boneka-boneka aneh yang cukup terkenal. Museum ini merupakan tempat yang cukup menakutkan bagi para pengunjung. Karena di museum ini hanya memamerkan sejumlah boneka-boneka tua dengan jumlah yang sangat banyak. Boneka-boneka tersebut diatur sedemikian rupa sehingga tertata rapi, baris demi baris. Malahan setiap tempat duduk diisi dengan satu boneka. Kesan seram dan angker semakin terasa, karena konon boneka-boneka ini dapat bergerak dengan sendirinya sehingga dirasakan mengunjungi museum tersebut seolah-olah boneka-boneka tersebut sedang memperhatikan para pengunjung yang datang.

3. Museum Glore Psychiatric
Museum ini menyuguhkan koleksi-koleksi pengobatan yang menyeramkan pada abad XVI, XVII dan XVIII. Dalam museum ini diperlihatkan atau diperagakan melalui boneka-boneka yang menyerupai dokter yang sedang melakukan pengobatan kepada para pasien. Salah satunya adalah perawatan menggunakan terapi kejut listrik. Selain itu juga dipamerkan beberapa terapi pengobatan, di museum ini juga terdapat area pengobatan kuno. Di sini, para pengunjung bisa melihat replika para pasien yang mengalami pendarahan dan juga diorama sebuah operasi. Namun sayangnya dari beberapa pengobatan yang diperlihatkan, beberapa di antaranya lebih tampak seperti penyiksaan, sehingga kesan mengerikan menjadi semakin terasa di museum ini.

4. Museum House on the Rock
Pada awalnya museum ini dirancang untuk mengumpulkan benda apa saja. Museum yang terletak di wisconsin Amerika Serikat ini pertama kali dibuka pada tahun 1959. House on the Rock menyimpan replika berbagai kota di AMerika pada awal abad ke 20. Dan salah satu replika yang terpajang di museum ini adalah replika 5 monster laut sepanjang 200 kaki. Museum ini diarsiteki oleh Alex Jordan Junior, dan dibangun pada tahun 1945 dan seleai pada tahun 1959. Tetapi sayangnya kini semua koleksi di museum ini dibiarkan berdebu dalam ruang yang gelap, membuat berbagai macam alat-alat musik tua dan ratusan boneka tidak terawat sehingga membuat museum ini sangat terasa nuansa mistisnya.


5. The museum Of The Death
Dari namanya saja akan terkesan bahwa yang terlihat pastilah hal-hal yang mengerikan. Dan ternyata itu adalah benar. Museum yang berlokasi di Hollywod Amerika serikat ini didirikan pada tahun 1995 oleh James Healy dan Cathee Shultz . Tujuan didirikan museum ini adalah memberikan pelajaran dan kenyataan tentang adanya kematian kepada masyarakat. Dalam museum ini dipaparkan adanya tragedi pembunuhan. Salah satunya adalah foto-foto adegan pembunuhan Charles Manster. Video otopsi dan pembunuhan berantai, video kematian, dan berbagai koleksi permanen, tapi semua itu adalah replika yang dibuat menyerupai aslinya. Bahkan bagi anda yang mempunyai nyali yang cukup tinggi dapat menonton video kematian, dimana dalam video ini ditampilkan cuplikan kematian yang sebenarnya.

6. .Museum of Anatomy
Museum ini berisi koleksi anatomy tubuh manusia. Pada tahun 1974 pakar anatomi bernama Honoré Fragonard mengumpulkan mayat-mayat dan mengulitinya, sehingga membuat dirinya harus dikurung di dalam penjara karena dianggap gila. Namun koleksi-koleksi ini akhirnya dikumpulkan dan dipamerkan dalam museum bernama museum of anatomi. Museum ini dirancang untuk memamerkan berbagai koleksi mayat yang dikuliti dan dibalsem bersama resep-resep rahasia yang tetap menjadi misteri hingga saat ini. Berbagai anatomi tubuh makhluk hidup ada di museum ini, seperti tubuh hewan yang dikuliti dan diawetkan, mayat anak-anak dan juga mayat-mayat yang tewas karena dieksekusi. Selain itu juga terdapat koleksi dari tengkorak-tengkorak dari orang-orang yang mengalami ganguan mental.

7. Museum Mutter di Philadelpia
Museum ini mempunyai banyak koleksi aneh dan menyeramkan dari berbagai kejadian medis yang cukup langka. Di mutter museum ini juga terdapat koleksi terbesar dari spesimen tengkorak anatomi tubuh, seperti model lilin seorang manusia yang mempunyai tanduk tumbuh di dahinya, kerangka manusia tertinggi dari amerika utara, usus manusia sepanjang 5 kaki, dengn isi lebih dari 40 pon kotoran, tubuh dari seorang soup lady misterius, tumor ganas dari presiden Grover Cleveland, hati dari bayi kembar siam yang terkenal Chang dan Eng Bunker, dan juga bagian tubuh dari presiden Abraham Lincoln.

1 komentar: