Minggu, 29 Juli 2012

Tindakan konyol yan berujung kematian

Manusia tidak pernah lepas dari hal yang mengharuskannya bertindak dari satu keputusan, termasuk bila tindakan tersebut adalah sebuah tindakan yang terkesan konyol bagi sebagian orang. Namun beberapa orang berikut ini justru tetap melakukan tindakan-tindakan tersebut yang ternyata justru berujung pada kematian.

1. Maka Ikan Fugu
Tindakan ini dilakukan oleh mantan pemain kabugi di Jepang yang sangat dihormati di Jepang. pada tahun 1930, Bando Mitsugoro. Pada suatu malam di tahun 1975 lalu pria yang mengawali karirnya sejak berusia 7 tahun ini bersama teman-temannya datang ke sebuah restoran yang berada di kota Kyoto, pada saat itu Bando memesan 4 porsi ikan fugu, Dan konyolnya ia hanya ingin membuktikan kepada teman-temannya bahwa dirinya tidak akan apa-apa dan tetap hidup dengan memakan ikan tersebut. Namun yang terjadi 7 jam kemudian Bando Mitsugoro ditemukan tewas kehabisan nafas yang didahului dengan kgejala kelumpuhan dan kejang-kejang karena racun dari ikan fgu yang ia makan, karena seperti diketahui ikan fugu memiliki racun yang disebut tetrodoksin. Hanya dengan satu atau 2 miligram saja sanggup untuk membunuh satu orang dewasa.

2. Parasut Tak Terbuka
Berlanjut ke tindakan konyol yang dilakukan oleh Frans . Pria yang berpofesi sebagai penjahit ini menciptakan sebuah mantel aneh atau yang disebut parasut hibrid. Kostum yang dibuat oleh Frans dapat menerbangkan pemakainya ke darat atau ke udara. Karena itulah untuk membuktikan karyannya itu, Frans pun melakukan eksperiman dengan menggunakan kostum tersebut dan mencobanya dari deck pertama menara eifel. Namun nasib naas menimpa Frans. disaksikan para wartawan dan sekelompok penonton, Frans jatuh lurus ke bawah dan iapun meninggal seketika di tempat karena parasut hibrid yang ia gunakan tidak dapat mengembang.

3. Terlilit Selendang
Berikutnya adalah penari dari Amerika Serikat bernama Isadora Duncan. Wanita yang lahir di San Fransisco pada 27 Mei 1877 ini dianggap sebagai ibu tari modern. Meskipun tidak terlalu populer di tanah kelahirannya, namun ia telah tampil hampir di seluruh Eropa, tahun 1900-an. Tetapi sayangnya sebuah tindakan konyol harus merenggut nyawanya hingga tewas. Wanita yang telah menulis otobiografi berjudul Ma Vie ini tewas karena selendang. Pada bulan Desember tahun 1927 ketika ia sedang mengendarai mobil dengan kecepatan sangat tinggi dan dengan kondisi jendela mobil yang terbuka lenar, Isadora mengenakan selendang yang berukuran cukup besar dan tentu saja menghalangi pandangannya terbang tertiup angin, hingga sampai ke ban mobilnya. Dan ini yang menyebabkan ia tercekik seketika dari jendela mobil dan mengakibatkan ia tewas seketika di tempat.

4. Bermain game
Hanya dengan bermain game ternyata bisa berujung kematian. Hal inilah yang terjadi pada Jeff keily, Jeff adalah seorang maniak game yang dikenal dengan nama dingdong pada tahun 1980 an. Jeff yang berlomba bersama sahabatnya Peter, berhasil mencapai skor tertinggi yaitu 16.660. Namun setelah berhasil mendapatkan skor tertinggi tersebut, nasib naas justru menimpa remaja berusia 19 tahun ini. Jeff ditemukan meninggal karena serangan jantung. Hal ini diakibatkan karena faktor kelelahan bermain game terlalu lama sehingga tubuh menjadi lelah. Dua tahun setelah kematian Jeff, Peter pun mencoba game yang sama dan berhasil meraih skor lebih tinggi dari Jeff, namun naasnya Peter pun terkena serangan jantung seperti Jeff dan iapun meninggal dunia. Seperti mengulang tragedi yang sama, kasus serupa juga terjadi di tahun 2005. Seorang pemuda asal korea selatan lis joung son tewas seketika setelah bermain game strcraft selama 50 jam penuh

5. Eksperimen Gagal
Berlaih ke tindakan konyol berikutnya, sebuah tragedi menimpa seorang filsuf dan negarawan bernama Francis Bacon, yang juga dikenal sebagai pendukung Revolusi Sains. Karya-karyanya membangun dan mempopulerkan metodology induksi untuk penelitian ilmiah, sering disebut metoda bavenian atau disebut juga metode ilmiah, di mana para ilmuwan seperti ini, seringali melakukan eksperimennya sendiri. Hingga pada suatu ketika Bacon, di abad ke 17 melakukan sebuah eksperimen apakh salju dapat mengawetkan daging. Karena itulah ia membunuh seekor ayam dan menimbunnya di salju. Namun sayangnya sebelum hasil eksperimennya terbukti, Bacon keburu tewas, karena Peneumonia akibat kedinginan, dan pria kelahiran St Alban inipun meninggal di hari yang sama

6. Tinggal Di Alam Bebas
Berkeinginan untuk hidup di alam bebas dan jauh dari peradaban adalah salah satu tujuan hidup dari Christoper Mc Handel. Pria yang lahir di California ini adalah seorang pria yang pintar. Ini dibuktikan dengan beasiswa yang didapatkannya hingga puluhan ribu dollar. Namun apa yang menyebabkan dirinya mengambil sebuah tindakan konyol. Chris memutuskan untuk menjauhi dunianya, meninggalkan pendidikan, teman-teman bahkan hingga keluarganya sendiri, hingga ia memmilih tinggal jauh dari peradaban, tinggal di alam bebas, tanpa bantuan siapapun. Karena tidak memiliki pengalaman sama sekali dan minimnya peralatan yang dibawa saat ia tinggal di alam bebas, lambat laun ia mulai terdesak dan kelaparan. Setelah hampir 4 bulan bertahan hidup dan memakan biji-bijian dari tumbuh-tumbuha, Chris pun akhirnya tewas mengenaskan karena kelaparan. Dan yang lebih tragisnya mayatnya sendiri baru ditemukan 2 minggu kemudian dalam sebuah kantung tidur oleh 2 orang pemburu.

7. Menahan Buang Air Kecil
Pada sebuah jamuan makan besar di tahun 1601 seorang ahli astronomi bernama Ticho Brahe harus menahan keinginnya untuk mebuang air kecil karena pada masa itu pergi saat jamuan makan malam adalah hal yang sangat tidak sopan. Namun akibat menahan buang air kecil itulah, kandung kemih Ticho melebar sampai ambang batas dan terjadi infeksi yang fatal yang mengakibatkan diinya meninggal dunia setelah sebelas hari kemudian. Hal serpa juga dialami oleh wanita Amerika Jeany. Pada tahun 2007 lalu, sebuah stasion radio di California mengadakan adegan sebuah kontest di mana para pesertanya diharuskan untuk menahan buang air kecil setelah minum beberpa botol air dengan hadiah yang dijanjikan. Kontest inipun sangat menarik perhatian Jennifer dan iapun mengikutinya dan berharap bisa mendapatkan hadiah sebagai pemenang dan dihadiahkan kepada anaknya. Namun yang terjadi Jennifer bukan memenangkan kontest tersebut, namun ia justru tewas. karena mengalami keracnan air. Hal ini disebabkan karena terlalu banyak air yang masuk ke dalam tubuh sehingga menimbulkan ketidakseimbangan elektrolit yang akut di dalam otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar