Minggu, 09 September 2012

Matematika

Matematika merupakan ilmu yang mempelajari tentang hal-hal yang bersifat hitungan. Ketika siswa sekolah mulai masuk SD, matematika dianggap materi yang tidak begitu sulit. Akan tetapi seiring dengan kenaikan kelas, mereka menganggap matematika sebagai sesuatu yang sulit.  Apalagi ketika sudah memasuki SMA, banyak siswa yang benar-benar anti dengan matematika. Walaupun begitu, ada juga sebagian kecil siswa yang yang menganggap matematika sebagai sesuatu yang sangat menarik.

Biasanya siswa yang tertarik dengan matematika adalah siswa yang menguasai matematika. Dengan menguasai menguasai matematika mereka menjadi tertarik dengan matematika. Dengan tertarik pada matematika, mereka makin rajin mempelajari matematika. Dengan rajin mempelajari matematika mereka semakin menguasai matematika. Jadi, jika anda ingin supaya anak anda menyukai matematika maka dari awal usahakan supaya mereka rajin-rajin mempelajari matematika dari awal.

Secara garis besar, matematika dibedakan menjadi Aljabar, Geometri dan Aritmetika. Aljabar lebih banyak mempelajari hitungan matematika dengan memakai variable-variabel, sementara geometri mempelajari tentang bangun datar dan bangun ruang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar