Jumat, 30 November 2012

Mamalia Paling Besar


Mamalia Apa Yang Paling Besar ?

Mamalia pertama berukuran kecil tidak mencolok, dan kelompok ini mudah diserang oleh semua dinosaurus predator yang menakutkan. Setelah dinosaurus punah, mamalia dapat berkembang dan mengalami evolusi. Akhirnya, mamalia tumbuh menjadi bentuk yang hampir sebesar dinosaurus pendahulunya. Indricoterium, adalah anggota dari keluarga badak, berkembang menjadi satu yang menyerupai sauropoda raksasa tetapi dengan leher dan ekor yang lebih pendek.

Binatang ini tumbuh sampai setinggi 5 m pada bahu dan beratnya 15 ton. Ada kemungkinan binatang ini makan daun-daun di pohon, seperti jerapah modern. Indricotherium mempunyai empat buah gigi yang besar, dua buah di rahang atas dan dua buah di rahang bawah. Binatang ini juga mempunyai tiga jari kaki di keempat kakinya. Dalam banyak hal binatang ini menyerupai tapir raksasa.

Indricotherium tidak memerlukan leher yang amat panjang untuk memakan daun-daun di pohon yang merupakan makanannya, karena tingginya sudah mencapai 5 m. Binatang ini cukup berat untuk merobohkan sebatang pohon yang terlalu tinggi baginya untuk memakan daun-daunnya.

1 komentar:

  1. sebenarnya indricotherium bisa mencapai berat 20 ton ketika benar-benar sudah dewasa

    BalasHapus