Selasa, 13 November 2012

Semangat Baru



Semangat baru bisa kita munculkan ketika ada suasana baru. Misalnya kita bergaul dengan orng-orang yang baru, yang memang mereka memiliki semangat. Bisa juga dikatakan kita akan lebih semangat jika hal-hal yang membuat kita loyo segera kita singkirkan. Jika kita sering bermalas-malasan ketika ada di kamar kita, maka jika kita kembali ke kamar kita sifat malas itu akan mudah muncul.Untuk itu, kita perlu mengubah suasana kamar kita, sehingga muncul semangat baru. Jika perlu kita mengganti kamar kita, sehingga muncul semangat baru.

Orang-orang yang merantau, biasanya cenderung memiliki semangat baru, sehingga dia akan lebih mudah sukses. Dengan demikian sangat disarankan anda harus berani merantau. Nabi Muhammad juga memberikan contoh dengan hijrah dari Mekah ke Madinah, sehingga Islam berkembang dengan pesat.

Dengan berani hijrah atau merantau, berati kita berani keluar dari zona nyaman. Banyak orang yang enggan keluar dari zona nyaman, sehingga sulit untuk sukses. Padahal biasanya kesuksesan itu sudah dekat, hanya saja berada di luar zona nyaman kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar