Minggu, 17 Februari 2013

Berpikir Dan Berjiwa Besar 2





 Berpikir Dan Berjiwa Besar

"Jika Berpikir Besar menghasilkan begitu banyak mengapa tidak semua orang berpikir seperti itu?" Itu adalah pertanyaan yang sering diajukan kepada saya. Saya percaya inilah jawabannya. Kita semua, lebih dari yang kita sadari, adalah produk dari cara berpikir di sekeliling kita. Dan kebanyakan dari cara berpikir ini adalah kecil, tidak besar. Semua di sekeliling kita adalah lingkungan yang berusaha menarik Anda ke bawah ke keadaan sedang-sedang saja. Anda diberitahu hampir setiap hari bahwa ada banyak peluang bagi pekerja, tetapi sedikit kesempatan untuk masuk ke tingkat atas. Jadi, mengapa berusaha keras mendapatkan lowongan yang tidak ada? 

Lingkungan kecil ini mengatakan hal-hal lain pula bahwa "apa pun yang akan terjadi terjadilah," bahwa takdir Anda berada di luar kendali Anda, bahwa "nasib" menguasai diri Anda sepenuhnya. Jadi, lupakan mimpi-mimpi itu, lupakan rumah yang indah itu, lupakan pendidikan khusus yang Anda rencanakan untuk anak-anak Anda, lupakan kehidupan yang lebih baik. Mundurlah. Berbar-inglah dan nantikan apa yang datang kepada Anda. Dan siapa yang belum pernah mendengar pernyataan bahwa "Keberhasilan tidak pernah sepadan dengan harga yang harus Anda bayar untuk itu," seolah Anda harus mengorbankan segalanya – jiwa Anda, kehidupan keluarga Anda, hati nurani Anda, nilai-nilai yang Anda anut – untuk mencapai puncak.

Sebenarnya, keberhasilan tidak menuntut pembayaran sama sekali: setiap langkah maju malah memberikan keuntungan. Juga tidak benar bahwa terlalu sedikit tempat di puncak, bahwa persaingan untuk pekerjaan yang baik terlalu ketat. Seorang kepala bagian personalia mengatakan kepada saya bahwa ia menerima sekitar lima puluh hingga dua ratus lima puluh kali lebih banyak lamaran untuk pekerjaan tingkat menengah dalam setahun dibandingkan untuk pekerjaan yang menghasilkan gaji yang benar-benar menarik. Selalu ada lowongan yang tak terhingga banyaknya bagi orang yang berani berpikir besar. (Untuk melanjutkan membaca klik di sini)


Berpikir Dan Berjiwa Besar 1

Berpikir Dan Berjiwa Besar 3


Berpikir Dan Berjiwa Besar 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar