Kamis, 14 Februari 2013

Penemuan Pesawat Terbang






Siapa Yang Melakukan Penerbangan Bermesin Pertama ?

Pada tahun 1903, di Kitty Hawk di Amerka Serikat, Orville Wright melakukan apa yang dikatakan merupakan penerbangan bermesin terkendali pertama dari pesawat terbang yang lebih berat dari udara. Orang telah menerbangkan pesawat udara kecil, tetapi ada perlombaan untuk membuat pesawat terbang pertama yang sukses. Wright bersaudara dan calon pilot yang lain sudah membuat beberapa pesawat layang. Pesawat Wright yang bersayap ganda terlihat seperti layang-layang kotak yang besar, dengan mesin buatan rumah yang menggerakkan dua buah baling-baling dengan rantai, tetapi pesawat ini  terbang dan dapat dikendalikan.

Clement Adler, di Prancis telah terbang pada tahun 1890 dalam pesawat terbang berbentuk kelelawar yang digerakkan oleh mesin uap. Namun, pesawat terbang ini tidak dapat dikendalikan, jadi banyak orang yang tidak menerima usahanya sebagai penerbangan yang pertama.


Siapa Yang Menemukan Mesin Jet ?
Frank Whittle mendesain mesin jet sejati yang pertama antara tahun 1928 dan 1930, tetapi mesin itu tidak digunakan untuk menerbangkan pesawat terbang sampai tahun 1941. Sementara itu, Hans Von Ohain, seorang insinyur Jerman mulai meneliti mesin jet serupa pada tahun 1936. Mesinnya menerbangkan pesawat terbang Heinkel pada tahun 1939. Pengembangan Jerman dilanjutkan dengan lebih cepat, dan Jerman telah mengembangkan sebuah pesawat terbang pemburu jet sebelum perang dunia II berakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar