Sabtu, 16 Februari 2013

Berpikir Dan Berjiwa Besar





Berpikir Dan Berjiwa Besar

Mengapa tulisan  ini perlu? Mengapa perlu ada diskusi skala penuh tentang Mukjizat Berpikir Besar? Puluhan ribu buku akan diterbitkan tahun ini. Mengapa perlu satu lagi? Izinkan saya memberi Anda sekedar latar belakang.

Beberapa tahun yang lalu saya menyaksikan sua-tu rapat penjualan yang sangat mengesankan. Direktur yang bertanggung jawab atas penjualan di perusahaan tersebut sangat bergairah. Ia ingin menyampaikan suatu hal penting. Di sampingnya adalah wiraniaga terkemuka di dalam organisasi tersebut, orang yang sangat sederhana yang, meskipun begitu, sudah menghasilkan sedikit kurang dari £50.000 pada tahun yang baru saja berakhir. Pendapatan para wiraniaga yang lain rata-rata sekitar £10.000 setahun.

Sang direktur menantang rapat tersebut. Inilah yang ia katakan. "Saya ingin kalian semua memperhatikan Harry baik-baik, dan tanyakan kepada diri kalian sendiri apa yang Harry miliki dan tidak kalian punyai. Harry mendapatkan lima kali lebih banyak dari rata-rata, tetapi apakah Harry lima kali lebih cerdik dari kalian? Tidak, tidak demikian menurut tes personalia kami. Saya sudah mengeceknya. Hasil tes memperlihatkan bahwa ia hanya berkemampuan rata-rata di departemen itu. "Dan apakah Harry bekerja lima kali lebih keras dibandingkan kalian semua? Tidak, tidak demikian menurut laporan yang saya terima. Sesungguhnya, ia mempunyai lebih banyak waktu luang dibandingkan sebagian besar dari kalian. "Apakah Harry mempunyai wilayah yang lebih baik? Kembali jawabannya tidak. Laporannya rata-rata sama. Apakah Harry berpendidikan lebih tinggi? Kesehatannya lebih baik? Tidak. Harry kira-kira sama dengan rata-rata orang pada umumnya – kecuali satu hal. "Perbedaan di antara Harry dan kalian semua adalah Harry BERPIKIR lima kali lebih BESAR."


Direktur tersebut kemudian melanjutkan memperlihatkan keberhasilan yang ditentukan bukan oleh besarnya otak seseorang, melainkan oleh besarnya cara berpikir seseorang. Ini adalah gagasan yang membangkitkan minat, dan pikiran ini tertanam dalam benak saya. Semakin banyak orang yang saya ajak berbicara, semakin jelas saya menyelidiki apa sebenarnya yang ada di balik keberhasilan, semakin jelas jawabannya. Riwayat kasus demi riwayat kasus membuktikan bahwa besarnya rekening bank, besarnya rekening kebahagiaan pribadi seseorang, dan besarnya rekening kepuasan umum seseorang, ditentukan oleh besarnya cara berpikir seseorang. Ada mukjizat dalam berpikir besar. (Untuk melanjutkan membaca, klik di sini)




Berpikir Dan Berjiwa Besar 2

Berpikir Dan Berjiwa Besar 3


Berpikir Dan Berjiwa Besar 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar