Rabu, 13 Februari 2013

Merekam Bunyi



Siapa Yang Menemukan Cara Merekam Bunyi ?
Thomas Edison (1847 – 1931) sedang meneliti pencetak telegrafitik, tetapi pada tahun 1876 dia menemukan fonograf pertama, peralatan mesin jam yang merekam bunyi pada silinder lilin. Edison adalah penemu yang banyak karyanya, dan hanya tiga tahun kemudian dia menemukan bola lampu pijar pertama. Kinetoskopnya adalah mesin pertama yang menghasilkan gambar bergerak dan akhirnya membawa pada pengembangan bioskop modern. Edison akhirnya mempatenkan 1.097 buah penemuan.

Gas Yang Hebat
Sir Humphry Davy (1778 – 1829) adalah ahli kimia dari Inggris yang pertama kali melaporkan adanya efek penghilang rasa sakit sebagai akibat dari menghirup gas nitogen oksida. Sifat tersebut menyebabkan gas itu dapat digunakan sebagai anestesi gigi, walaupun gas itu menjadi terkenal karena memicu tertawa yang tiba-tiba bagi orang yang menghirup gas ini.

Siapa orang pertama yang menemukan telepon ?
Alexander Graham Bell (1847 – 1922) lahir di Skotlandia, tetapi pindah ke Amerika Serikat. Dia menyadari bahwa bunyi terdiri dari getaran dan dia mulai mencari jalan untuk mengubah getaran ini menjadi impuls listrik. Impuls ini kemudian dapat disalurkan lewat kabel yang panjang, ini adalah asal mula dari telepon. Pesaingnya, Thomas Edison segera menghasilkan telepon versi Bell yang sudah banyak diperbaiki. Bell membalas dengan merancang fonograf versi Edison yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar