Sabtu, 02 Februari 2013

Evolusi






Apa Yang Dimaksud Dengan Evolusi ?
Evolusi adalah nama yang diberikan pada penyesuaian berangsur-angsur dari makhluk hidup untuk memanfaatkan lingkungan tempat mereka hidup.
Proses ini, yang terjadi selama waktu jutaan tahun dapat berarti bahwa binatang dan tanaman dapat mengubah penampilan, ukuran, dan kebiasaannya dan akhirnya menjadi jenis baru.

Bagaimana kita tahu evolusi benar-benar terjadi ?
Kita dapat mengetahui bagaimana evolusi telah mengubah makhluk hidup dengan meneliti fosil. Fosil melestarikan bagian-bagian tubuh makhluk hidup dari zaman purba sehingga kita dapat mengetahui bagaimana perubahannya dalam kurun jutaan tahun. Kadang-kadang perubahan terjadi amat perlahan-lahan, sementara perubahan lain amat cukup cepat. Sering ada kemungkinan menemukan serangkaian fosil, dengan msing-masing menunjukkan perubahan berangsur-angsur. Perubahan ini menunjukkan kepada kita bagaimana suatu makhluk mengalami perubaham karena proses evolusi. Misalnya, ilmuwan berhasil mengikuti jalur evolusi kuda dari nenek moyang yang kecil dengan jari-jari kaki normal menjadi binatang dengan kuku jari kaki membesar seperti yang kita lihat dewasa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar