Kamis, 27 Desember 2012

Bagaimana Cara Kerja Telepon


Bagaimana Cara Kerja Telepon  ?



Telepon mengirimkan pesan pembicaraan sepanjang kabel menggunakan sinyal listrik. Telepon sudah ditemukan tahun 1876.  Dalam gagang telepon terdapat pengeras suara dan mikrofon berukuran amat kecil, yang berisi butir-butir karbon. Ketika kamu berbicara di depan mikrofon gelombang bunyi dari suaramu menyebabkan diafragma logam bergetar, dan diafragma ini menekan butir-butir karbon. Getaran bervariasi tergantung pada suara. Getaran tersebut mengubah arus listrik amat kecil yang mengalir sepanjang kabel menuju penerima di telepon lain.

Ketika arus listrik pembawa sinyal mencapai gagang telpon penerima, variasi yang sama dalam arus listrik melewati elektromagnet. Arus listrik ini menyebabkan diafragma lain bergetar di bagian untuk mendengarkan, secara akurat menghasilkan ulang bunyi  dari suara pembicara.

Bagaimana cara Kerja Telepon Mobil

Telepon mobil yang nama resminya adalah telepon seluler, memungkinkan panggilan dilakukan dimanapun pemanggil kebetulan berada. Perangkat ini disebut telepon seluler karena suatu wilayah dibagi-bagi menjadi serangkaian daerah kecil, atau sel,  masing-masing dengan satu stasion radio kecil. Ketika ada panggilan yang dilakukan, telepon ini mengirimkan pesan radio ke stasion utama, yang pada gilirannya meneruskan ke pertukaran telepon mobil (mobile phone exchange). Di sini sinyal itu dapat dialihkan ke sistem telepon biasa, atau dipancarkan kembali ke telepon mobil yang lain. Telepon mobil menggunakan gelombang mikro berkekuatan rendah untuk mengirimkan pesan ke dan menerima pesan dari stasion utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar