Rabu, 26 Desember 2012

Putuskan Mengejar Utopia


Utopia berarti tempat sempurna di mana ada cinta, kesehatan, kedamaian, kekayaan, kebahagiaan-suatu tanah di luar batas penggambaran. Kebanyakan orang yakin bahwa kita tidak bisa menemukan atau menciptakan Uthopia di bumi ini. Sebenarnya kata utopia itu, diciptakan oleh Sir Thomas More, berasal dari dua kata Yunani, yang digabungkan mempunyai arti "tidak ada tempat'

Utopia adalah di luar batas jangkauan mayarakat kita sampai kita mengatasi hambatan-hambatan yang menghalangi jalan kita. Dan apakah hambatan-hambatan ini ? Pikiran negatif, rasa takut, depresi, dan masalah-masalah yang mereka ciptakan-putus asa, kemacetan ekonomi, kriminal, ketergantungan obat, ketidak percayaan keluarga, dan masih banyak lagi.

Bebeapa orang berdebat bahwa kita sedang bergerak menjauhi Utopia dengan laju yang pesat. Setiap dasawarsa kita memperoleh catatan-catatan baru mengenai penyalahgunaan obat dan alkohol, perceraian, pembunuhan, pemerkosaan, bunuh diri dan sejumlah besar masalah-masalah lainnya, yang memperlihatkan bahwa masyarakat menjadi semakin buruk, bukannya menjadi lebih baik.

Kini utopia mungkin di luar batas kemampuan seluruh masyarakat kita untuk meraihnya. Namun, Anda bukanlah keseluruhan masyarakat itu. Anda, sebagai seorang individu atau sebagai sebuah keluarga dapat saja sampai sangat dekat dengan pencapaian utopia anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar