Jumat, 28 Desember 2012

Reptilia Darat





Apa reptilia paling Besar yang Hidup Di Darat ?

Reptilia paling besar yang hidup di darat adalah komodo, biawak raksasa yang hidup di pulau Komodo yang kecil, di indonesia. Kadal yang agresif ini dapat mencapai panjang tubuh 3 m, dan beratnya dapat mencapai 135 kg. Kadal ini adalah pemakan bangkai dengan indera penciuman yang tajam, tetapi dapat juga berburu dan membunuh binatang yang besar, termasuk manusia. Kadal yang menakutkan ini diketahui ada yang berumur sekitar 100 tahun. Kura-kura raksasa dari kepulauan Galapagos beratnya dapat sama dengan komodo, mencapai panjang 1,3 m.

Reptilia Apa yang Bisa Hidup Di Laut ?
Penyu, buaya, dan ular ditemukan dalam laut. Penyu dan buaya laut bertelur di darat, tetapi ular laut pada umumnya melahirkan bayinya di laut. Banyak tipe ular laut yang mempunyai bisa yang amat mematikan.

Penyu ditemukan di sebagian besaar perairan hangat. Naik ke darat untuk menguburkan telurnya dalam pasir yang hangat. Penyu makan binatang dan tanaman dan beberapa dapat tumbuh menjadi amat besar.  Penyu leatherback adalah penyu yang paling besar. Panjangnya dapat mencapai 2,1 m dan beratnya 540 kg dan ada orang yang melaporkan pernah melihat penyu yang jauh lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar